16 Gambar Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

Secara arti, konsep rumah minimalis sesungguhnya pada mulanya adalah konsep yang berasal pada konsep kesederhanaan baik itu gaya rumah, pola, cat, alat-alat di rumah sampai kebiasaan hidup keluarga di rumah itu. Beda lagi di Indonesia, konsep rumah minimalis sudah beralih menjadi konsep rumah yg dapat dibilang mewah tetapi memiliki pola rumah dan komponen penyusun rumah yang memiliki kesan damai dan menawan, dan seringnya konsep rumah tersebut di Indonesia terpengaruh pada developer rumah oleh karena itu konsep minimalis yang tersedia di sekitar kita menjadi bervariasi bergantung pada keinginan pembeli.

Desain rumah minimalis memang sangat menarik. Desainnya yang sederhana, simpel dan tidak ribet, dapat memberikan kesan rapi dan cantik pada rumah. Walau desain rumah minimalis tidak memakai ornamen atau ukiran-ukiran yang terlihat mewah, namun rumah dengan gaya minimalis mampu memberikan suasana elegan dalam versi lain yang futuristik. Ideal sekali menjadi sosok rumah masa depan.

Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas desain rumah minimalis 1 lantai. Untuk hari ini kita akan secara spesifik menjabarkan rumah minimalis dengan 2 lantai. Desain rumah minimalis 2 lantai kini banyak ditawarkan oleh para developer perumahan baik itu berupa hunian komplek ataupun ruang lingkup aparement. Untuk masalah lokasi rata-rata komplek hunian rumah minimalis 2 lantai ini dekat dengan pusat kota atau medapatkan kemudahan dalam transportasi. Sehinga rumah minimalis 2 lantai layak untuk ditinggali karena kenyamanan, privasi dan kemudahan dalam akses trasportasi.

Keuntungan dari desain rumah minimalis modern 2 lantai adalah bertambahnya luas lahan untuk penambahan ruangan yang diperlukan keluarga. Contohnya, ketika lahan yang Anda gunakan sempit, sehingga membatasi jumlah kamar tidur yang bisa dibangun, Anda bisa menambahkan kamar tidur tambahan di lantai dua sebagai alternatif. Ruang tambahan lain seperti ruang khusus untuk bermain dan ruang kerja juga bisa ditambahkan ketika Anda membangun rumah minimalis modern 2 lantai, dan tentunya hal ini tidak akan mengurangi jumlah ruang utama yang dibangun pada rumah.

Keuntungan lain dari rumah minimalis modern 2 lantai adalah kita bisa menikmati pemandangan dari balkon rumah yang tidak bisa dilakukan ketika rumah kita hanya terdiri atas rumah minimalis modern 1 lantai. Selain itu, karena lantai 2 rumah Anda letaknya jauh tinggi dari atas tanah, membuat ruang-ruang di lantai 2 akan jadi lebih tenang dan tidak berisik karena tidak dekat secara langsung dengan jalan depan rumah.

Untuk model rumah 2 lantai ini biasanya di lantai pertama pada umumnya di fasilitasi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan ruang makan , bisa dilanngkapi dengan taman dan garasi jika area atau lahan yang kita miliki memang memungkinkan. Sedangkan untuk lantai 2 pada umunya terdapat kamar anak, balkon, ruang keluarga, dan sebuah kamar mandi.

Untuk pondasi rumah tingkat 2 lantai, tentunya sangat berbeda dengan pondasi rumah yang hanya 1 lantai, karena beban beratnya tentu juga sangat berbeda.  Karena pondasi rumah merupakan syarat utama yang harus di penuhi dalam membuat sebuah rumah yang kuat dan kokoh, maka dari itu kita juga harus bisa menyesuaikan sebuah pondasi rumah dengan lahan yang akan kita bangun rumah tersebut. Perlu diketahui untuk membangun minimalis 2 lantai harus melibat konsultan, hal ini untuk menekan biaya yang diperlukan dalam bangunan tersebut. Akan lebih baik lagi jika mencari tanah diperlukan informasi daerah sekitar anda apakah tanah sesuai dengan harga daerah tersebut. Memang tidak bisa dipungkiri jika kita tidak mempunyai banyak informasi mengenai harga akan mendapatkan harga yang mahal, oleh sebab itu harus mengetahui harga pasaran tanah daerah tersebut. Setelah mendapatkan tanah yang di inginkan, langkah selanjutnya menggunakan jasa konsultan bangunan untuk menentukan harga bangunan rumah minimalis 2 lantai dan denah yang akan dibangun, ini sangat penting sekali untuk menekan harga.

Berikut ini kami tampilkan beberapa ide gambar rumah minimalis 2 lantai yang kami dapatkan dari berbagai sumber di internet. Semoga dapat menjadi inspirasi Anda dalam membangun rumah idaman. Sebelum melihat aneka gambar rumah, Anda juga bisa membaca tips mendesain dapur minimalis di rumah.

gambar rumah minimalis
gambar rumah minimalis tipe 125/160
gambar rumah minimalis
gambar rumah minimalis tipe 115/144

rumah minimalis 2 lantai tipe 115-14

rumah minimalis 2 lantai tipe houk

rumah minimalis 2 lantai tipe 95/90

rumah minimalis 2 lantai tipe c center

rumah minimalis 2 lantai tipe145/200

rumah minimalis 2 lantai tipe 115/162

rumah minimalis 2 lantai tipe 115/162

rumah minimalis 2 lantai tipe 105

rumah minimalis 2 lantai tipe 105

rumah minimalis 2 lantai tipe 75/105

rumah minimalis 2 lantai tipe 75/105

rumah minimalis 2 lantai tipe 90/105

rumah minimalis 2 lantai tipe 75/105

rumah minimalis 2 lantai tipe 129/144


1 comments: