18 Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Type Kecil

Selamat datang di blog gambar rumah minimalis. Pada kesempatan pertama ini, kami ingin berbagai aneka gambar rumah untuk 1 lantai. Seiring dengan semakin berkembangnya dunia arsitektur, dalam beberapa tahun terakhir sampai saat ini rumah-rumah tinggal menggunakan desain rumah minimalis. Pada awalnya desain ini dirancang oleh para desainer arsitektur untuk rumah-rumah di perumahan yang diperuntukan bagi golongan kelas menengah ke atas di perkotaan. Tetapi sekarang model ini ini juga sudah banyak diterapkan di pemukiman pedesaan.

Salah satu tipe rumah yang banyak dicari saat ini adalah rumah minimalis 1 lantai. Secara sederhana, konsep rumah minimalis adalah menggunakan bahan dan desain yang sesimpel mungkin, namun dapat menghasilkan desain rumah yang nyaman dan fungsional bagi pemilik rumah. Jika Anda ingin membangun rumah bergaya ini, Anda harus mengenal aneka tipe rumah minimalis, mulai dari type 36, type 45, type 54, dan lain sebagainya. Lalu apa sih arti dari type rumah terbsebut? Sebagai contoh rumah type 36 yaitu rumah dengan luas yang dibangun adalah 36m2. Lalu bagaimana jika rumah bertipe 36/72? Maksudnya luas rumah 36m2 dibangun diatas lahan seluas 72m2.

Rumah 1 lantai dengan konsep sederhana sangat cocok bagi Anda yang single (belum menikah), atau keluarga baru yang belum dianugerahi putra/putri. Ya, rumah minimalis 1 lantai dapat menjadi alternatif pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan rumah minimalis dengan harga yang miring. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, Anda bisa mempunyai rumah idaman yang nyaman untuk ditempati. Meskipun tidak dibuat bertingkat alias hanya satu lantai, rumah dengan konsep minimalis tetap terlihat modern dan elegan. Karena rumah dibuat berdasarkan fungsi dan meminimalkan segala sesuatu yang tidak begitu urgent. 

Untuk membangun rumah, tentu diperlukan sebuah perancangan desain yang jelas dan kesiapan lainnya, seperti material dan lain-lain. Begitu pula dengan pembangunan rumah sederhana atau minimalis dengan satu lantai. Untuk rancangan pembangunannya, terdapat beberapa hal yang dianggap menjadi sebuah nilai ideal bagi sebuah rumah minimalis 1 lantai. Prinsip pokok dalam membangun sebuah rumah yang perlu diperhatikan selain luas tanah yang dimiliki adalah nantinya bagaimana dimana saja penempatan ruang tamu, kamar tidur dan kamar mandi. Hal ini menjadi penting karena untuk sebuah rumah minimalis 1 lantai, ketiga ruang itu harus dipikirkan terlebih dahulu sebelum bagian yang lain.Rancangan ideal tersebut adalah rumah dengan tiga kamar tidur, satu ruang keluarga, dan dua kamar mandi, ruang dapur, ruang makan, dan garasi. Pada bagian depan rumah, Anda juga dapat menambahkan taman kecil, sehingga nampak asri dan hijau. Meskipun tidak terlalu luas, taman akan memberikan kesan segar pada rumah. 

Lalu bagaimana dengan konsep interior rumah minimalis 1 lantai? Baik, Untuk menciptakan setiap ruangan dengan interior yang terorganisir dan rapi merupakan salah satu point utama yang bisa anda lakukan untuk menciptakan interior minimalis pada setiap ruangan Anda. Bila Anda ingin mencoba memberikan sentuhan yang lebih luas pada ruangan anda, anda bisa menggunakan kaca sebagai salah satu komponen pada dinding rumah Anda. Untuk warna dinding rumah, warna putih merupakan warna utama yang paling cocok untuk model minimalis. Dengan menggunakan warna ini, pandangan akan lebih luas dan efek yang diberikan juga berbeda dengan warna lainnya. Untuk alat-alat elektronik untuk pengisi rumah  lantai Anda, upayakan untuk menempatkan seperangkat alat yang canggih dan modern. Penggunaaan TV LCD dengan model yang tipis dan beberapa model perangkat audio pendukung lainnya juga akan memudahkan anda menciptakan model interior minimalis anda. Rumah akan tertata rapi dan tentunya akan memaksimalkan penggunaan lahan yang terbatas. Efeknya akan terasa lapang dan luas.

Ada beberapa konsep rumah minimalis 1 lantai yang sederhana dan sangat cocok untuk ditempati oleh rumah kecil karena rumah tipe ini merupakan rumah minimalis untuk keluarga kecil. Ada beberapa contoh yang dapat anda jadikan sebagai pedoman anda untuk membeli rumah minimalis bertipe satu lantai ini. Berikut adalah contoh gambar rumah minimalis dengan konsep 1 lantai.

Gambar Rumah Minimalis Type Kecil untuk Luas Bangunan 30-150 m2.
desain rumah minimalis
rumah minimalis type 55/84
desain rumah minimalis
rumah minimalis 1 lantai type 45/72

desain rumah minimalis
rumah minimalis 1 lantai tipe 28/72

desain rumah minimalis
rumah minimalis tipe 45/72

desain rumah minimalis
rumah minimalis 1 lantai tipe 58

rumah minimalis tipe 48

rumah minimalis tipe 53/90

rumah minimalis tipe 53/90

rumah minimalis tipe 45/90

rumah 1 lantai tipe 36/72

rumah 1 lantai tipe 70

rumah minimalis 1 lantai tipe 50

rumah 1 lantai tipe 36

rumah minimalis 1 lantai tipe 90/180

model rumah minimalis tipe 59/144

rumah tipe 53/90

rumah minimalis 1 lantai tipe82/144


0 comments "18 Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Type Kecil", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment